Makanan Ekstrim ala Korea Selatan yang Sulit Dipercaya

Posted by shinobi apuy on Minggu, 11 Februari 2018

Berkunjung ke luar negeri tentunya perlu asuransi perjalanan agar lebih aman. Tak terkecuali ke Korea Selatan. Negara yang menjadi destinasi terbaik untuk liburan ini memang menyajikan berbagai macam jenis wisata. Mulai dari wisata alam, perbelanjaan, budaya, dan juga kuliner. Nah, buat kamu yang ingin perjalanan menjadi lebih berkesan, berani enggak cobain beberapa kuliner ekstrim di bawah ini?

Gejang

Gejang
Photo: TripAdvisor

Pecinta kepiting? Coba cicipi makanan yang satu ini. Namun tunggu dahulu, meskipun berupa kepiting, Gejang ini berbeda dengan yang lain. Gejang adalah bayi kepiting yang dimakan hidup-hidup. Bisa bayangkan? Bagi sebagian orang, makanan ini sangat lezat karena masih bayi, cangkang kepiting ini masih lembut dan bisa dimakan. Namun buat kamu yang merasa kasihan dan tidak tega memakannya, tidak perlu mencoba ya!

Sundae

Sundae
Photo: Wikipedia

Buat penggemar drama Korea, mungkin makanan ini tidak asing lagi. Biasanya orang Korea senang menikmati Sundae bersama Soju. Terbuat dari apa sih Sundae ini? Sundae merupakan usus sapi yang diisi dengan darah babi, bihun atau cumi-cumi. Makanan ini biasanya dinikmati setelah direbus atau dikukus. Penasaran untuk mencicipi?

Boendagi

Boendagi
Photo: Magazine WorldPass

Bagi kamu yang jijik atau geli melihat ulat, lebih baik skip makanan yang satu ini. Namun buat kamu yang penasaran, mungkin kamu bisa mencoba Boendagi, makanan ringan di Korea Selatan yang berbahan dasar kepompong. Cukup hanya dengan direbus atau dikukus, Boendagi siap dinikmati. Kira-kira seperti apa ya rasanya?

Gaebul

Gaebul
Photo: Flickr

Tidak jauh-jauh dari ulat, di Korea Selatan juga terkenal makanan yang disebut Gaebul. Yup, Gaebul terbuat dari cacing sendok yang bisa langsung dimakan mentah-mentah atau dimasak terlebih dahulu. Hii berani coba?

Bosintang

Bosintang
Photo: Merdeka

Bosintang atau daging anjing sebenarnya bukan hanya terkenal di Korea Selatan saja, namun makanan ini juga terdapat di Cina, bahkan Indonesia. Buat kamu pecinta hewan, rasanya makanan ini tidak layak dikonsumsi ya. Membayangkan anjing yang disiksa saja rasanya tidak kuat, apalagi ketika disantap seperti ini. Namun, bagi beberapa orang, makanan ini sudah lumrah untuk dikonsumsi.

Nah itu dia makanan-makanan ekstrim di Korea Selatan, bagaimana menurutmu? Layak Dicoba? (Rima)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar