Bosan dan Ingin Berbeda? Pilih Oleh Oleh Ini

Posted by shinobi apuy on Selasa, 22 Agustus 2017

Jalan-jalan ke berbagai daerah tentu tidak akan membuat kita lupa untuk membawa oleh-oleh khas Indonesia. Kita dapat membawa oleh-oleh berupa souvenir, makanan, minuman, baju, atau kain khas daerah tersebut. Yang pasti oleh-oleh yang kita bawa tidak akan jauh-jauh dari budaya atau sesuatu yang khas di daerah tersebut. 

Souvenir Khas Indonesia
Souvenir Khas Indonesia

Berikut ini merupakan beberapa oleh-oleh khas Indonesia yang dapat kita jadikan buah tangan untuk keluarga di rumah ataupun yang sedang di luar negeri. 

  • Pembatas buku

Oleh-oleh yang pertama yaitu pembatas buku. Memberi pembatas buku misalnya pembatas buku wayang akan sangat bermanfaat bagi teman kitayang berada di luar negeri atau kepada saudara kita yang masih sekolah. 

  • Intip goreng

Intip merupakan makanan sisa atau bisa disebut juga kerak nasi. Intip dihasilkan jika menanak nasi menggunakan kendil dalam waktu lama. Intip tebal atau tipis dapat terbentuk berdasarkan cara menanak nasi. Intip goreng ini juga dapat kita jadikan sebagai oleh-oleh khas Indonesia. 

  • Sale pisang

Ini merupakan makanan yang berasal dari buah pisang yang diiris tipis lalu dijemur supaya dapat mengurangi kadar air dan dapat tahan lama. Pisang sale ini beragam pengolahannya, ada yang bisa langsung dimakan dan ada yang digoreng terlebih dahhulu menggunakan tepung. Sale pisang ini merupakan oleh-oleh dari daerah Karang Pucung sdan Majenang Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah. 

  • Pakaian motif Batik

Kain batik merupakan salah satu identitas Indonesia. Kita dapat membeli kain batik dengan beragam corak, warna serta modelnya. Jika kita menginginkan batik yang benar-benar hasil kerajinan tangan kita dapat membeli batik tulis namun memiliki harga yang sedikit lebih mahal. 

Mengenal Oleh-oleh Khas Indonesia


Oleh-oleh khas Indonesia ada banyak sekali dan tidak bisa disebutkan satu per satu. Dai beberapa jenis oleh-oleh di atas setidaknya kita tidak perlu merasa bingung jika ingin membeli oleh-oleh untuk orang tercinta. Demikian beberapa informasi tentang oleh-oleh khas Indonesia semoga dapat menjadi manfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar