Alasan Mengapa Drama Goblin Meledak Popularitasnya

Posted by shinobi apuy on Jumat, 30 Desember 2016

Pecinta drama Korea pastinya sudah tahu dengan drama tvN terbaru yang berjudul Goblin. Drama yang tayang melalui channel tv kabel ini memang langsung mencuri banyak perhatian penonton sejak awal penayangannya tanggal 2 Desember lalu. 

Drama Korea, Goblin

Goblin tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 20.00 KST, menggantikan slot The K2 yang sebelumnya dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Yoona SNSD. Meski baru mencapai delapan episode, nyatanya Goblin bisa melampaui drama-drama lain yang sudah lebih dulu tayang dengan rating yang sensasional. Penasaran dengan apa yang membuat drama ini meledak? Simak alasannya dalam artikel ini!
  • Cast bertabur bintang
Drama Korea Goblin merupakan salah satu drama yang paling bertabur bintang di tahun 2016. Bagaimana tidak, dari lead actors, second lead actors, hingga supporting roles, semua diisi oleh bintang papan atas yang namanya berkilau di Korea Selatan. Sebutlah Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yook Sungjae, hingga Yoo Inna. Tidak heran jika fandom di drama ini langsung ramai bahkan sebelum drama ini tayang.
  • Tim produksi yang tak kalah keren
Terpukau dengan cast penuh bintang di drama? Nah, tahan dulu kekaguman kamu. Pasalnya, tim produksi yang bekerja di balik layar pun tidak kalah mengagumkannya. Ingat drama Descendant of The Suns, Secret Garden, dan juga The Heirs? Penulis skenario yang menggarap ini sama dengan penulis yang menggarap tiga drama tersebut. 

Adalah Kim Eun Sook yang bertugas untuk ‘meracik’ kisah Goblin menjadi sedemikian menarik. Sinematografinya pun berada di level tertinggi dalam dunia drama, karena sutradara Lee Eung Bok yang juga menyutradarai DOTS, Secret Love, dan juga School 2013. Nah, terbayang dong betapa kerennya drama ini karena digarap oleh tangan-tangan profesional seperti mereka?
  • Background music atau soundtrack-nya dinyanyikan oleh idol dan penyanyi ternama
Siapa yang tidak kenal Chanyeol EXO, Punch, Crush, Sam Kim, Eddy Kim, dan juga MAMAMO? And the best thing about it is that they’re singing for Goblin drama! Yup, bukan hanya cast-nya saja yang bertabur bintang, tetapi penyanyi untuk soundtrack-nya pun sungguh terkenal. Tidak heran meski baru tayang delapan episode, soundtrack yang dirilis langsung merajai chart musik di Korea Selatan. Hingga saat ini, terhitung sudah enam soundtrack yang dirilis oleh tvN.
  • Meta references untuk Industri Film Korea dan K-Pop
Ini dia yang paling menarik dari drama Goblin. Sejak awal penayangannya, penonton sudah diberikan insight terhadap beberapa drama dan juga dunia k-pop. Salah satunya adalah Ikon dan juga I.O.I yang muncul di televisi dalam satu episode. 

Juga kemunculan Daebak, anak Lee Dong Gook yang populer melalui reality show The Return of Superman yang muncul sepersekian detik dalam televisi di toko milik Sunny. Oh, jangan lupakan pula drama Bubblegum yang ditonton oleh Grim Reaper dan Train to Busan yang ditonton oleh Kim Shin dan Eun Tak.

Tertarik untuk menontonnya? Jangan lupa untuk menonton Goblin di channel tvN setiap hari Jumat dan Sabtu, ya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar