3 Aplikasi Chatting di Ponsel Terpopuler Saat Ini

Posted by shinobi apuy on Minggu, 06 Desember 2015

3 Aplikasi Chatting di Ponsel Terpopuler
Hayooo, siapa di antara kamu yang sangat suka chatting dan bertukar pesan via aplikasi messenger yang sedang trend saat ini? Tentunya, hampir sebagian besar sangat menyukai chatting, ya! Bahkan, tidak bisa disangkal keberadaan aplikasi seolah tidak lepas dari ponsel kita. Sebutlah BBM, WhatsApp, Line, dan lain sebagainya, hampir semuanya sudah pernah kita coba. Beberapa aplikasi ini, dapat di akses tidak hanya melalui smartphone saja tetapi juga melalui PC, sehingga meskipun kita menggunakan fiber internet di rumah yang terhubung dengan PC, kita akan tetap bisa memanfaatkan aplikasi ini. 

Berikut ini adalah tiga layanan aplikasi chatting di ponsel yang terpopuler di Indonesia:
  • WhatsApp
Aplikasi yang baru-baru ini diakuisisi oleh Facebook merupakan layanan chatting yang marak digunakan di negeri kita. Penggunanya tidak hanya berputar pada anak mudah seperti kita saja lho, melainkan sudah merambah pula ke orang tua! Simpel dan sederhana merupakan alasan mengapa orang senang menggunakan aplikasi ini. WhatsApp langsung terkoneksi dengan  nomor ponsel kamu sehingga kamu bisa mengetahui siapa saja yang telah menggunakan aplikasi ini tanpa perlu repot menanyakan id atau pin mereka. Tinggal buka buku telepon kamu dan mulai chatting deh dengan kerabat!
  • Line
Siapa tidak kenal dengan aplikasi chatting yang sedang naik daun di Indonesia ini? Akui saja, kamu pun pastinya menjadi salah satu pengguna layanan aplikasi besutan Naver ini. Line langsung mendapat perhatian khusus dari netizen di Indonesia karena unik dan memiliki grafis yang menarik. Lihat saja koleksi stiker dari line yang beragam juga tampilan user interface-nya yang catchy. Siapa pun tidak bisa menolak layanan dari aplikasi ini, bukan? Apalagi fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat beragam, mulai dari video call, telepon, hingga terintegrasi dengan aplikasi khusus baca komik yakni Webtoon. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui PC loh, kamu hanya perlu login melalui akun email yang telah di registrasikan sebelumnya. Lengkap!
  • Blackberry Messenger (BBM)
Meski layanan chatting via ponsel bukan sesuatu yang baru lagi, namun kemunculan Blackberry Messenger (BBM) yang dirilis oleh ponsel pintar BlackBerry telah membawa angin segar di dunia teknologi Indonesia. Pasalnya sejak kemunculan aplikasi ini, perkembangan aplikasi chatting di ponsel semakin melejit. Coba deh kamu ingat, ketika ponsel BB marak dipakai oleh orang dari berbagai kalangan, seberapa sering kamu ditanyai pin BB oleh orang-orang di sekitarmu? Tidak terhitung, kan? Aplikasi BBM ini memang praktis. Sistemnya, kamu tinggal bertukar pin dengan kerabat, mendaftarkannya ke dalam list teman, kemudian kamu bisa langsung chatting tanpa biaya deh dengan kerabatmu.

Diantara ketiga aplikasi tersebut, tentulah ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, jika kita ingin memanfaatkan ketiga aplikasi ini di ponsel kita, tentulah kita harus menggunakan ponsel yang mampu bekerja cepat, agar tidak terjadi masalah saat kita sedang memanfaatkan aplikasi chatting ini. Bagi kamu yang menggunakan ponsel, entah itu Android atau iOS, apa sih yang menjadi aplikasi favoritmu? Share, yuk di sini!

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar